Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Portugal akan menghadapi Wales dalam babak semifinal Euro 2016 pada Rabu waktu setempat atau Kamis (7/7) pukul 02.00 WIB.

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stade des Lumieres, Prancis, itu pelatih Portugal Fernandos Santos mengatakan laga tersebut bukan hanya sekadar Cristiano Ronaldo (Portugal) melawan Gareth Bale (Wales).

"Ini bukan tentang Ronaldo vs Bale. Semua empat tim di semifinal dan masing-masing pemain memiliki tujuan yang sama," kata Santos seperti dilansir laman UEFA, Rabu.

Ia mengakui Wales merupakan lawang yang tangguh dan akan membuat laga menjadi lebih rumit. Wales telah mengalahkan tim besar seperti Belgia dengan skor 3-1.

"Ini adalah langkah besar menuju tujuan kami dengan menghadapi lawan yang sangat kuat. Ini akan menjadi rumit tetapi kami memiliki bakat untuk menang," ujar Santos.

Dengan percaya diri ia juga meyakini bahwa timnya akan mencatatkan sejarah baru dalam Euro 2016. "Kami sedang menulis bab baru," demikian Fernando Santos.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016