Mojokerto (ANTARA News) - Ratusan orang wisatawan memadati objek wisata pemandian "Bale Kambang" yang ada di Kecamatan Gondang, Mojokerto untuk menikmati libur Lebaran 2016.

Salah seorang pengunjung wisata pemandian "Bale Kambang" Mojokerto Fitriati mengatakan dirinya sengaja datang ke lokasi pemandian tersebut bersama anak-anak dan keponakannya untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

"Sengaja datang pagi hari karena masih sepi dan bisa bebas bermain air bersama bersama dengan anak-anak dan keponakan yang datang dari Surabaya," katanya di lokasi Jumat.

Ia mengatakan, dirinya sengaja memilih lokasi pemandian tersebut karena sudah bosan dengan lokasi wisata seperti pemandian Ubalan dan juga wisata air Panas Padusan Pacet.

"Selain itu, kalau liburan kali ini biasanya lokasi liburan yang ada di Pacet memang sudah penuh dipadati oleh pengunjung dan kami tidak bisa leluasa menikmati liburan bersama dengan keluarga," katanya.

Sunardi salah seorang petugas jaga di wisata tersebut mengatakan kalau pada hari libur lebaran seperti ini memang terjadi peningkatan jumlah pengunjung jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Jumlahnya bisa mencapai ratusan, kalau pastinya saya kurang paham. Tetapi lebih banyak dibandingkan dengan liburan pada saat hari biasa," katanya.

Sementara itu, di lokasi wisata Air Panas Pacet juga dipadati oleh ratusan orang wisatawan yang datang untuk menikmati libur Lebaran bersama dengan keluarga.

Di lokasi wisata ini, petugas tidak hanya dimanjakan dengan berendam air panas, tetapi juga bisa menikmati wisata kuliner seperti jagung bakar dan juga pusat oleh-oleh hasil kebun wisata di Pacet.

"Kami datang bersama dengan anak-anak untuk liburan, kebetulan hari ini belum ada acara pertemuan keluarga jadi kami menyempatkan diri untuk datang ke lokasi ini," kata Bayu Andira wisatawan asal Bekasi, Jakarta.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016