Lhokseumawe (ANTARA News)- Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Provinsi Aceh, mendirikan toko online khusus untuk usaha kerajinan Pajanlom.com yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengrajin di seluruh Indonesia untuk mempromosikan sekaligus menjual produk.

Situs web itu digawangi oleh Rahmat Hidayat dan Muhammad Wali (Fakultas Teknik) serta Muliyadi (Fakultas Pertanian) Unimal. 

Mereka mendapat kucuran bantuan pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dalam program Inkubasi Bisnis Teknologi, sebesar Rp 254.520.000 untuk mendirikan Pajanlom.com.

Rahmat Hidayat dalam siaran pers Unimal menyebutkan, website Pajanlom.com sedang dibenahi serta dalam waktu dekat akan bisa diakses oleh publik.

Didalam tampilan website dimaksud, akan terlihat seperti gerai terhadap berbagai barang kerajinan diseluruh Indonesia sehingga pembeli dapat memilih dan membeli barang tersebut langsung dari pengrajinnya.

"Konsepnya sama seperti toko online lainnya, namun ini spesifik pengrajin. Pembeli bisa membeli langsung dari pengrajinnya di seluruh Indonesia. Kami menyebut ini mall online untuk pengrajin Indonesia. Saat ini sudah ada belasan pengrajin dari berbagai daerah siap mempromosikan usahanya. Kami verifikasi juga soal kejujuran, agar pembeli tak kecewa," sebut Rahmat.

Dia mengatakan pada 22-27 Juli 2016 diundang untuk mengikuti pelatihan bisnis oleh Kemenristek Dikti RI.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016