Presiden Jokowi halal bihalal dengan pimpinan lembaga negara

Presiden Jokowi halal bihalal dengan pimpinan lembaga negara

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri), Wapres Jusuf Kalla (ketiga kiri), Ibu Mufidah Jusuf Kalla (keempat kiri) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) serta Ibu Veronica Tan (kedua kanan) saat acara silaturahmi Idul Fitri 1437 H dengan Pemimpin Lembaga Negara, Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/7/2016). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahim dan halal bihalal dengan pimpinan lembaga negara di Istana Negara Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi juga melakukan silaturahim Idul Fitri 1437 Hijriah dengan para menteri Kabinet Kerja dalam acara yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Selain itu Presiden Jokowi juga bersilahturahim dengan pejabat eselon I Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet dan Kantor Staf Kepresidenan serta pejabat dan staf Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menggelar "open house" di Gedung Agung Yogyakarta pada Sabtu (9/7). Sebanyak 3.000 warga Yogyakarta mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam acara itu.

Kepala Bagian Media dan Analisis Berita, Biro Pers Sekretariat Presiden, Yudhi Wijayanto mengatakan 3.000 warga Yogyakarta yang mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden, dibagi dalam 10 kelompok. Ke-10 kelompok itu disertai dengan kartu pengenal dengan warna yang berbeda.

"Ini adalah acara "open house" yang pertama kali diselenggarakan oleh Presiden di Gedung Agung," kata dia.

Ribuan warga yang telah menunggu di halaman Gedung Agung sejak pagi, dipersilakan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo yang didampingi istrinya Iriana Jokowi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan GKR Hemas pukul 09.50 WIB dengan memasuki Gedung Agung satu per satu.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar