Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencetak rekor baru dalam jumlah transaksi di bulan Ramadhan lalu dengan mencapai 19,9 juta transaksi per hari.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Senin, mengatakan volume transaksi meningkat secara bertahap hingga tercatat mencapai 19,9 juta transaksi pada Jumat (1/7).

"Kemarin sempat ke 17 (juta), 18 (juta) terus ke 19,9 juta (transaksi). Itu sebelum Lebaran, sekitar hari Jumat sebelum Lebaran," kata Jahja.

Jumlah tersebut, kata Jahja, meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 15 juta transaksi per hari selama Ramadhan dan menjelang Lebaran.

BCA menyiapkan uang tunai sekitar Rp37 triliun selama Ramadhan dan Lebaran 2016 yang didistribusikan ke anjungan tunai mandiri (ATM) untuk mengantisipasi aktivitas ekonomi yang meningkat selama Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Selain transaksi yang meningkat, Jahja juga menyebutkan permintaan kredit yang meningkat menjelang Lebaran. "Menjelang lebaran permintaan meningkat tapi belum terlalu tinggi. Tapi sudah ada kenaikan, kalau kuartal dua saya belum dapat laporan," ujar dia.

Selain itu Jahja juga mengemukakan perusahaannya belum akan merevisi target kredit hingga akhir tahun mengingat sebelumnya telah menaikkan jadi 10,5 hingga 11 persen dari yang sebelumnya sebesar 10 persen di awal tahun.

"Belum. Kan target kita kecil, kalau itu kita yakin bisa kita kejar," kata Jahja.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016