Batusangkar (ANTARA News) - Klub sepakbola Garuda Limapuluh Kota melaju ke semifinal setelah menumbangkan Tim Koto Tangah Padang dalam Turnamen Jordus Cup XIV di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Senin dengan skor 5:3, lewat adu pinalti.

Sejak wasit Ade Apriyanto meniup pluit pertandingan dimulai pukul 16.30 WIB, pemain Garuda FC langsung menyerang pertahanan Koto Tangah Padang dan lebih menguasai pertandingan.

Anak-anak Garuda FC yang dikomandoi Yasril lebih dulu menciptakan gol lewat tendangan keras pemain depan Gevin Alamsyah di menit ke-33.

Tertinggal 0:1, Pemain Koto Tangah Padang yang menjuarai open Irman Gusman Cup 2016 ini terus meningkatkan serangan dan upaya ini berhasil setelah pemain depan Yan Korek mampu merobek gawang Garuda FC yang dijaga Amdel di babak kedua pada menit ke-60.

Skor 1:1 tak bertahan lama, penyerang Koto Tangah FC Dumi Saputra berhasil menciptakan gol kedua setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-66.

Anak-anak Garuda FC terus berupaya meningkatkan intensitas serangan. Namun peluang gol dan penguasaan bola lebih dikuasai pemain Koto Tangah FC.

Gol kedua Garuda FC diciptakan striker Fadel lewat tendangan keras setelah memanfaatkan umpan lambung dari gelandang Syaiful di menit ke-74.

Skor 2:2 tak berubah hingga pertandingan usai 80 menit dan untuk menentukan siapa yang melaju ke babak berikutnya harus melalui adu penalti.

Koto Tangah FC harus mengakui keunggulan Garuda FC yang baru pertama kali mengikuti Jordus Cup setelah tiga pemainnya, Riski, Yan Korek dan Farid, gagal melakukan eksekutor penalti.

Sedangkan satu pemain Garuda FC yang gagal melakukan eksekutor penalti adalah Masperi Kasim, sehingga skor akhir menjadi 5:3.

Ketua Panitia Pelaksana Yasman Yanusar mengatakan pergelaran turnamen Jordus Cup XIV 2016 dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah dan merayakan HUT ke-42 Jordus FC dengan disaksikan ribuan pecinta sepakbola Kabupaten Tanah Datar dan para perantau.

Ia menyebut tiga kesebelasan lainnya yang sudah mengantongi tiket ke semifinal adalah Ramadhan FC setelah mengalahkan Gasliko Limapuluh Kota dilaga pembuka 2:1, Dharmasraya FC setelah mengalahkan Tim Porprov Tanah Datar 3:1, dan Persiju Sijunjung setelah menumbangkan tuan rumah Jordus FC Tanah Datar 4:1.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016