Lapangan sofbol di Jalak Harupat sudah refresentatif...
Bandung (ANTARA News) - Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyatakan arena sofbol di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang dapat dipergunakan akhir Juli 2016.

"Lapangan sofbol Si Jalak Harupat akan tuntas direnovasi akhir Juli mendatang, proses renovasi sempat terhambat karena proses lelang yang belum selesai, Namun, sekarang telah ada pemenang lelang dan telah mendapatkan jaminan pengerjaan," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Bandung Akhmad Johara di Bandung, Selasa.

Akhmad mengatakan, pada Agustus 2016 lapangan sofbol tersebut sudah bisa dipergunakan berupa test event, selain menjadi tuan rumah sofbol, Kabupaten Bandung juga akan menggelar sembilan cabang olahraga lainnya yaitu polo air, voli indoor, angkat besi, angkat berat, binaraga, menembak, dayung, hoki dan panahan.

Sebelumnya technical delegate cabang sofbol PON XIX/2016 sempat merekomendasikan pemindahan arena sofbol ke Lapangan Lodaya Kota Bandung karena proses perbaikan sarana sofbol di Kabupaten Bandung sempat terkendala.

Sementara itu Ketua Bidang Pertandingan PON XIX/2016 Jabar Yudha M Saputra juga menyatakan pengerjaan lapangan sofbol itu akan tuntas akhir Juli dan Agustus 2016 dipastikan bisa di pergunakan.

"Lapangan sofbol di Jalak Harupat sudah refresentatif, tribunnya juga memadai. Hanya saja kemarin ada kendala, tapi sekarang sudah mulai diperbaiki dan itu tidak akan lama," kata Yudha M Saputra.

Dengan demikian, kata dia tidak ada perubahan tempat pertandingan cabang sofbol yang akan tetap digelar di lapangan sofbol Si Jalak Harupat.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016