Forbes: Taylor Swift puncaki daftar pesohor dengan bayaran tertinggi

Forbes: Taylor Swift puncaki daftar pesohor dengan bayaran tertinggi

Penyanyi Taylor Swift berpose bersama pialanya untuk kategori Top Artist, Billboard Chart Achievement Award, Top Female Artist, Top Hot 100 Artist, Top Digital Songs Artist, Top Streaming Song (Video) untuk video "Shake It Off", dan Top Billboard 200 Album untuk "1989" di ajang Billboard Music Awards di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (17/5/15). (REUTERS/L.E. Baskow )

London (ANTARA News) - Penyanyi Taylor Swift memuncaki daftar 100 pesohor dengan bayaran tertinggi tahun ini versi majalah "Forbes", mengumpulkan 170 juta dolar Amerika Serikat, sebagian besar dari lawatan dunia "1989"-nya, yang berhasil.

Penyanyi lagu "Shake It Off" berusia 26 tahun itu mengungguli kelompok vokal One Direction, kini rehat, yang menempati urutan kedua dengan bayaran 110 juta dolar AS, lapor Reuters.

"Bintang pop itu memecahkan rekor lawatan Rolling Stones di Amerika Utara dengan pendapatan kotor 200 juta dolar AS selama lawatannya di benua ini, bahkan pendapatan keseluruhan Lawatan Dunia Album 1989 dapat meningkat hingga seperempat miliar dolar AS," kata "Forbes".

Penulis asal Amerika James Patterson menempati urutan ketiga dengan pendapatan 95 juta dolar AS, sementara bintang televisi Dr Phil McGraw dan pesepak bola Christiano Ronaldo berbagi urutan keempat dengan bayaran 88 juta dolar AS, kata majalah tersebut.

Peringkat sepuluh besar juga diisi pelawak Amerika Serikat Kevin Hart, penyanyi asal Inggris Adele dan pesepak bola Lionel Messi, ditambah penyiar radio AS Howard Stern, juga Rush Limbaugh.

"Pendapatan 100 pesohor dengan bayaran tinggi di dunia itu, sebelum dihitung pajak dalam 12 bulan belakangan, melebihi gabungan produk domestik bruto sejumlah negara, seperti, Belize, Gambia, dan Bhutan," kata "Forbes" mengakhiri.
(Uu.KR-GNT/B002)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar