London (ANTARA News) - Burnley telah menandatangani kontrak dengan pemain sayap internasional Islandia Johann Gudmundsson dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan dari Charlton Athletic, klub promosi Liga Inggris (Premier League) mengatakan dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Gudmundsson, yang menciptakan 11 assist dalam pertandingan liga Championship (lapis kedua) pada musim lalu, telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Burnley, dan klub memiliki opsi untuk memperpanjang untuk setahun berikutnya.

Pemain berusia 25 tahun, yang terdegradasi ke League One bersama Charlton musim lalu, merupakan penandatanganan kontrak pertama Burnley untuk menghadapi musim mendatang dan ia mengikuti semua pertandingan untuk negaranya di turnamen Piala Eropa 2016.

Islandia membuat kejutan di turnamen itu ketika mereka mengalahkan Inggris di babak 16 besar, sebelum kemudian dieliminasi oleh tuan rumah Prancis pada babak perempat final.

"Johann ... adalah pemain berkualitas yang kita lihat saat musim lalu bermain di Charlton dalam waktu yang sulit dan kami menyukai kualitas yang ia tunjukkan," manajer Burnley Sean Dyche mengatakan kepada situs klub. (Www.burnleyfootballclub.com)

"Juga terbantu untuk melihat pemain ini di turnamen Piala Eropa dengan penampilan yang ia tunjukkan dengan baik di sana. Ini menjadi salah satu hal yang membuat kita semua sepakat untuk membawanya ke klub dan kami berharap bisa bekerja sama dengan dia di masa depan," demikia Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016