Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo diagendakan mensosialisasikan program amnesti pajak kepada para pelaku usaha di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis sore.

Menurut keterangan pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden akan bertemu dengan para pengusaha di Ballroom Hotel Santika, Medan, untuk memberikan pengarahan mengenai program tersebut.

Pejabat pemerintah seperti Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno juga akan menyampaikan paparan mengenai kebijakan itu di sana.

Pada Jumat (15/7), Presiden juga melakukan sosialisasi program pengampunan pajak di Kota Surabaya, Jawa Timur, mengatakan bahwa undang-undang amnesti pajak menjadi ruang bagi warga Indonesia untuk berpartisipasi membangun negara.

"Yang uangnya ada di dalam negeri di-declare, yang uangnya ada di luar dibawa masuk. Ini persaingan antar negara. Ini kesempatan bagi semuanya untuk berpartisipasi terhadap negara," katanya.


Kunjungi Jambi

Kamis pagi ini Presiden juga diagendakan meresmikan terminal Bandar Udara Internasional Sultan Thaha di Jambi. Bandara tersebut akan menjadi bagian dari proyek percontohan pengembangan bandara-bandara kecil.

Selanjutnya Presiden akan menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Jambi.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016