PBSI janjikan Rp1 miliar bagi peraih emas Olimpiade

PBSI janjikan Rp1 miliar bagi peraih emas Olimpiade

Ketua PBSI Gita Wirjawan (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Para juara akan mendapatkan bonus. Begitu pula bagi para pelatih dan tim pendukung
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Pesatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berjanji memberikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlet yang meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Kami akan mengapresiasi prestasi para pemain. Para juara akan mendapatkan bonus. Begitu pula bagi para pelatih dan tim pendukung. Ini adalah penghargaan kami atas kerja keras mereka," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat.

Selain medali emas, PBSI juga menyiapkan bonus Rp500 juta bagi atlet bulu tangkis nasional yang menyabet medali perak pada Olimpiade 2016 dan bonus Rp250 juta bagi peraih medali perunggu. Nilai bonus itu dihitung per atlet dan bukan per pasangan jika peraih medali emas adalah atlet nomor ganda.

Bonus itu merupakan bonus tambahan selain bonus yang memang disiapkan PP PBSI pada turnamen-turnamen yang menjadi target pencapaian bulu tangkis Indonesia. Olimpiade Rio 2016 termasuk salah satu turnamen yang menjadi target pencapaian yang ditetapkan PBSI.

Atlet yang menjuarai Olimpiade Rio pun akan mendapatkan tambahan bonus sebesar Rp100 juta bagi atlet tunggal dan Rp75 juta untuk masing-masing atlet nomor ganda.

Cabang bulu tangkis juga berlimpah bonus bagi pelatih dan tim pendukung. PBSI menyiapkan bonus Rp1 miliar bagi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky jika atlet nasional mendapatkan medali emas. Jika atlet bulu tangkis Indonesia menyabet perak, Rexy akan mendapatkan bonus Rp500 juta. Rexy mendapatkan bonus Rp250 juta jika atlet Indonesia menyabet medali perunggu.

Bonus lain PBSI ditujukan kepada Kepala Subbidang Pelatnas PBSI Ricky Soebagdja. Ricky akan mendapatkan bonus Rp500 juta jika atlet meraih emas, Rp250 juta jika atlet meraih perak, dan Rp125 juta jika atlet meraih perunggu. Bonus dengan nilai serupa juga dijanjikan kepada Kepala Pelatih Teknik.

Janji bonus juga mengalir kepada asisten pelatih teknik, pelatih fisik yang menangani atlet Olimpiade, fisioterapis, tim medis, ahli nutrisi, serta ahli pijat di Pelatnas PBSI.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga dalam Olimpiade Rio 2016 terdiri atas 10 atlet yaitu Tommy Sugiarto pada nomor tunggal putra, Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada nomor ganda putri, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada nomor ganda campuran.

Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Sao Paulo, Brasil, pada Jumat WIB, untuk menjalani program karantina kedua sebelum berlaga di Rio de Janeiro pada 11-20 Agustus.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar