Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pembina Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Agum Gumelar terpilih menjadi Ketua Komite Pemilihan PSSI yang ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta, Rabu.

Selama menjalankan tugas, Mantan Ketua Umum PSSI itu akan dibantu oleh wakil ketua IGK Manila serta lima orang anggota yang terdiri atas Haruna Soemitro, Irawadi Hanafi, Putera Wirasana, Theo Hartono dan Budiman Dalimonte.

Komite itu akan bertugas melaksanakan pemilihan ketua umum, wakil ketua dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Proses pemilihan akan berlangsung selama sepuluh pekan sesuai aturan baru yang ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa yang dihadiri oleh perwakilan dari FIFA dan AFC. Waktu pemilihan yang baru jauh lebih singkat dari sebelumnya, enam bulan.

"Waktu pemilihan telah ditetapkan yaitu 17 Oktober 2016. Untuk lokasi pemilihan akan diputuskan kemudian hari," kata pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan usai Kongres Luar Biasa.

Selain menetapkan Komite Pemilihan, kongres yang dihadiri 105 pemilik suara itu juga menetapkan Komite Banding Pemilihan yang terdiri atas Erick Thohir, Hamid Awaludin dan Dodik Widjanarko.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016