Semarang (ANTARA News) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Achmad Zaid dilaporkan tewas dalam kecelakaan di Kabupaten Demak, saat ia dalam perjalanan menuju kantornya usai menginvestigasi dugaan penyimpangan penerimaan siswa di SD Negeri Batursari 06 Mranggen, Kabupaten Semarang.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Moch Agus Ardiansyah di Semarang, Kamis, mengatakan, Achmad Zaid mengunjungi SD Negeri Batursari bersama dua asisten lain serta seorang mahasiswi magang.

"Pagi hari sebelum berangkat ke Mranggen beliau masih ke kantor," katanya.

Bahkan, kata dia, almarhum sempat berpesan agar materi untuk rapat koordinasi di Jakarta pada 22 Agustus segera disiapkan.

Usai investigasi di SD Negeri Batursari, kata dia, rombongan tersebut berencana kembali ke kantor.

Selain Achmad Zaid, tiga orang lainnya yang berada dalam mobil itu meliputi Asisten Ombudsman Jawa Tengah Anshori dan Elyna Nazla, serta seorang mahasiswi magang bernama Dewi Wulandari.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi rombongan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Achmad Zaid tertabrak kereta api Maharani di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Brumbung, Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis.

"Mobil langsung ditabrak dari sisi kiri," kata Kepala Satuan lalu Lintas Polres Demak AKP Yoppy Andi.

Zaid yang diduga sebagai pengemudi mobil yang mengangkut empat orang itu tidak melihat adanya kereta karena pandangannya tertutup sebuah bangunan pos kosong.

Mobil yang tersambar kerata langsung terpelanting keras.

Achmad Zaid sendiri tewas akibat luka di bagian kepala.

Pewarta: I.C.Senjaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016