Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) unggul 1-0 pada babak pertama pekan perdana Liga Utama Inggris di Stadion Goldsands Bournemouth, Minggu, melawan Bournemouth berkat gol Juan Mata.

Mata membayar kepercayaan Jose Mourinho dengan gol yang diciptakannya pada menit 40 setelah memanfaatkan bola liar di pertahanan Bournemouth akibat penjaga gawang Artur Boruc yang tidak maksimal membuang bola.

Pada awal hingga pertengahan babak pertama, MU beberapa kali melancarkan serangan dari sisi sayap melalui tusukan Antonio Valencia yang mengirimkan umpan namun tidak berhasil menjangkau Ibrahimovic.

Sebaliknya, Bournemouth juga melancarkan serangan dari sayap terutama melalui pergerakan Jordon Ibe namun bisa digagalkan bek-bek Manchester United.  

Pada menit 34, Wayne Ronney melepaskan sepakan keras namun bola membentur pemain tuan rumah dan menghasilkan sepakan pojok yang berhasil diamankan Boruc.

MU melancarkan tekanan ketat yang berhasil membuat barisan pemain bertahan Bournemouth panik dan membuat kesalahan sehingga Mata mencuri bola untuk kemudian mencetak gol pada menit 40. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Laga ini menjadi debut kompetitif Liga Utama Inggris bagi pelatih Jose Mourinho serta dua pemain baru Zlatan Ibrahimovic dan Eric Bailly. Henrikh Mkhitaryan tersedia di bangku cadangan, sementara Paul Pogba belum bisa dimainkan pada laga ini.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Premier League:
Bournemouth (4-3-3):
Boruc; Francis, Smith, Steve Cook, Daniels; Surman, Arter, Lewis Cook; Ibe, Wilson, King.
Cadangan: Federici, Brad Smith, Gosling, Ake, Gradel, Afobe, Grabban.

Manchester United (4-2-3-1):
De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Herrera; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic.  
Cadangan: Romero, Rojo, Carrick, Schneiderlin, Depay, Mkhitaryan, Rashford.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016