Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menghadapi Sevilla pada leg pertama pertandingan Piala Super Spanyol yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin dini hari waktu Indonesia.

Barcelona menurunkan hampir seluruh anggota tim utama pada leg pertama untuk meraih hasil positif menyongsong leg kedua yang akan digelar pada Rabu (17/8) waktu Spanyol atau Kamis (18/8) dini hari WIB di Nou Camp, Barcelona.

Barcelona mengandalkan Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai penyerang utama ditopang pergerakan Arda Turan. Tiga gelandang langganan tim utama antara lain Rakitic, Busquets dan Iniesta akan menjaga tempo pertandingan sekaligus menyuplai bola untuk Messi.

Luis Enrique tetap mengandalkan Mascherano dan Pique untuk mengawal jantung pertahanan Barcelona yang dijaga Claudio Bravo.

Sebaliknya, tim tuan rumah langsung menurunkan beberapa pemain baru antara lain Mercado di sektor pertahanan, Kranevitter, Franco Vazquez dan Hiroshi Kiyotake di lini tengah dan penyerang Luciano Vietto yang didatangkan dari Atletico Madrid.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Barcelona:

Barcelona (4-3-3)
: Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Mathieu; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Arda.
Cadangan: Masip, Umtiti, Aleix Vidal, Digne, Andre Gomes, Denis Suarez, Munir.

Sevilla (4-3-3): Rico; Mariano, Mercado, Rami, Escudero; N'Zonzi, Kranevitter, Vazquez; Kiyotake, Vietto, Vitolo.
Cadangan: Churripi, Correa, Iborra, Sarabia, Konoplyanka, Ben Yedder, Ganso..

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016