Roma (ANTARA News) - AC Milan telah merekrut gelandang Argentina Jose Ernesto Sosa dengan ikatan kontrak dua tahun dari Besiktas untuk biaya pemutusan kontrak sebesar 7,5 juta euro, kata juara Turki itu pada Rabu.

"Untuk lini tengah, AC Milan mencari pemain profesional, berpengalaman, dengan tekad untuk tampil bagus," kata Milan dalam pernyataannya (www.acmilan.com).

"Klub telah menemukan ketiga elemen ini dalam diri Anda," kata mereka mengenai kemampuan mantan gelandang Argentina yang dijuluki El Principito (pangeran kecil) di kampung halamannya tersebut.

Pemain 31 tahun itu bergabung dengan Besiktas, awalnya sebagai pemain pinjaman, pada 2014 dari klub Ukraina Metalist Kharkiv. Ia mencatatkan 31 penampilan di liga dan mencetak tujuh gol pada musim lalu.

Sebelum bergabung dengan Besiktas, Sosa menjalani enam bulan sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid, di mana ia membantu klub Spanyol itu memenangi gelar liga 2013/2014.

Sosa, yang memulai kariernya di Estudiantes dan juga pernah bermain untuk Bayern Munich, telah memiliki pengalaman di Liga Italia, di mana ia pernah memperkuat Napoli selama setahun pada 2010/2011.

"Terima kasih Sosa untuk usaha-usaha Anda, kami mendoakan Anda meraih kesuksesan dalam karier masa depan Anda," kata klub yang bermarkas di Turki itu melalui situs resmi mereka (www.bjk.com.tr).

Sosa telah berniat meninggalkan Turki sejak serangan-serangan bom ke bandara Istanbul pada awal bulan lalu, mencemaskan keamanan keluarganya, menurut laporan-laporan media saat itu.

AC Milan, yang absen dari kompetisi Eropa untuk musim ketiga secara beruntun setelah finis di peringkat ketujuh pada musim 2015/2016, memulai musim mereka dengan menghadapi Torino pada Minggu, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016