Djakarta, 20 Agustus 1952 (Antara) - Ribuan rakjat bermalam di sekitar lapangan terbang Kemajoran untuk menjaksikan keberangkatan rombongan Wakil Presiden Moh. Hatta ke Tanah Sutji.

Ketika pesawat constellation Tilburg dari KLM djam 04.00 tadi hendak meninggalkan Kemajoran, tampak pula para menteri, pembesar2 sipil dan militer jang mengutjapkan selamat djalan kepada Wakil Presiden dan rombongannja.

Sebelum menudju pesawat terbang, terlebih dulu oleh Wakil Presiden diutjapkan kata2 selamat tinggal di hadapan ribuan rakjat.

Oleh K.H. Sodrie, Penghulu Kepala Djakarta Raya, kemudian dibatjakan do'a semoga perdjalanan Wakil Presiden diberkati Allah SWT.

Sebagaimana telah dikabarkan, untuk menjongsong keberangkatan Wakil Presiden, oleh Panitia Penghormatan Perdjalanan Wakil Presiden pada malam Rebo diadakan berbagai keramaian di sekitar lapangan terbang Kemajoran jang dihadiri tidak sadja oleh ribuan Umat Islam, tapi djuga oleh rakjat pemeluk agama lainnja. 

Panitia Penghormatan Perdjalan Hadji Wakil Presiden jang dipimpin oleh Mr.Kasman Singodimedjo dan K.A.Wahid Hasjim mulai djam 22.00 pada malam sebelumnja mengadakan rapat penghormatan di lapangan terbang Kemajoran untuk mengadakan pertundjukan film, kasidah2, njanjian2 dll.

Sumber: Pusat Data dan Riset ANTARA //pdra.antaranews.com/Twitter : @perpusANTARA


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016