Jakarta (ANTARA News) - AC Milan berhasil mengalahkan Torino dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan perdana Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu.

Milan membuka keunggulan melalui gol Carlos Bacca pada menit ke-38 yang tercipta berkat umpan silang Abate dan sukses dikonversikan Bacca menjadi gol.

Torino menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-48 lewat gol Andrea Belotti yang berhasil menyambar sundulan umpan silang Cristian Molinaro.

Dua menit berselang, tim tuan rumah kembali merebut keunggulan lewat gol kedua Bacca. Pemain berpaspor Kolombia ini sukses menggetarkan gawang Torino setelah bekerjasama dengan M'Baye Niang.

Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-60 setelah Bonaventura dijatuhkan oleh Joel Obi di dalam kotak terlarang.

Carlos Bacca yang maju sebagai eksekutor, berhasil merobek gawang Torino untuk ketiga kalinya setelah kiper tak kuasa mengantisipasi si kulit bundar.

Pada menit tambahan waktu, Torino mengejar dengan mencetak gol kedua lewat aksi Daniele Baselli usai menerima operan De Silvestri dan menuntaskannya dari celah pertahanan Milan.

Torino nyaris menyudahi laga dengan hasil seri setelah dihadiahi penalti akibat pelanggaran terhadap Belotti di kotak terlarang.

Belotti yang maju sebagai eksekutor, gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Kiper Gialuigi Donnarumma berhasil menggagalkan laju si kulit bundar.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Milan pun mengawali musim ini dengan torehan tiga poin.

Susunan pemain:

Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang

Torino: Padelli; De Silvestri, Rossettini, Moretti, Molinaro; Acquah, Vives, Obi; Martinez, Belotti, Ljajic

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016