Bandung (ANTARA News) - Kota Bandung akan menggelar Pesta Diskon untuk mendukung penyelenggaraan PON XIX/2016 Jawa Barat sekaligus meningkatkan gairah perekonomian rakyat di Kota Kembang.

"Pesta diskon akan digelar 9 September hingga 9 Oktober, sebulan penuh. Mulai dari Mall hingga kuliner semua diimbau memberi diskon bagi produknya," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Bandung, Sabtu.

Bandung akan menjadi kota utama penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar pada 17-29 September 2016 serta Peparnas XV/2016 Jawa Barat, 15-24 Oktober 2016.

Kota Kembang akan menjadi tuan rumah bagi 28 cabang olahraga PON serta 13 cabang olahraga Peparnas. Sehingga, menurut Kamil, Bandung akan menyambut sekaligus menggairahkan perekonomian rakyat untuk bisa memanfaatkan momen itu.

Kemeriahan itu akan menyentuh seluruh sektor mulai dari setiap toko, mall, pedagang kaki lima akan memberikan diskon kepada para konsumennya.

"Ini pesta diskon satu satunya di dunia yang diberlakukan mulai dari mall hingga pedagang kaki lima," katanya.

Diskon akan di gelar mulai tanggal 9 september sampai 9 Oktober 2016. Selain itu pinggir jalan pohon-pohon akan di percantik dan tanggal 15 september mendatang Jalan Asia Afrika aka ditutup dan akan diadakan malam tanpa kendaraan bermotor.

"Kami juga akan mengundang atliet di wilayah Bandung Raya untuk makan bersama dan berbaur dengan warga Bandung," katanya.

Semua pedagang akan antusias dengan adanya kegiatan itu, bukan hanya itu warga Bandung juga akan ikut meriahkannya tetapi warga dari kota lain juga akan ikut meriahkannya sebagai ajang berbelanja juga pariwisata.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016