Jambi (ANTARA News) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani memerintahkan jajaran di bawahnya untuk segera menangkap provokator aksi pembakaran Mapolsek Tabir, Kabupaten Merangin yang terjadi Sabtu malam (27/8).

Kapolda, Yazid Fanani, Minggu langsung turun melihat kondisi Mapolsek Tabir, Merangin yang berlokasi di Desa Rantau Panjang, yang diserang, dirusak hingga dibakar warga yang tersulut emosinya pascapenangkapan pelaku Penambang Emas Tanp Izin (Peti) oleh Polres Merangin.

Brigjen Pol Yazid Fanani, saat di konfirmasi sejumlah wartawan di Tabir, Merangin mengatakan ada provokator yang memicu insiden itu terjadi.

Kasus ini bermula saat Polres Merangin menangkap pelaku Peti dan warga mendatangi Polsek Tabir dan langsung anarkis dan tidak mau dimediasikan lagi.

Saat itu anggota polsek tidak mengetahui masalah tersebut karena permasalahan ini lansung ditangani Polres Merangin, namun karena banyak provokator maka terjadilah pembakaran, kata Yazid Fanani.

Untuk saat ini sudah ada beberapa orang pelaku ditangkap dan akan diproses secara hukum. "Proses hukum tetap kita jalani sesuai aturan sedangkan untuk provokator lainnya tetap akan kita selidiki," kata Kapolda Jambi, Yazid Fanani.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016