Bandung (ANTARA News) - Polisi masih memburu seorang pelajar SMK Kota Bandung yang melarikan diri usai merampok uang milik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Surapati, Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Bandung, Minggu mengatakan, pelaku berjumlah dua orang yang seorang di antaranya berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lainnya kabur.

"Pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan kendaraan yang digunakannya," kata Yusri.

Ia mengatakan identitas pelaku yang kabur sudah diketahui yakni inisial YS pelajar kls XII salah satu SMK di Bandung.

Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap inisial GR merupakan pengangguran warga Kiaracondong, Kota Bandung.

"Selanjutnya pelaku yang diamankan oleh unit Reskrim Polsek Cibeunying Kaler di ruang pemeriksaan unit III untuk dimintai keterangannya," katanya.

Yusri menuturkan aksi pencurian itu berawal ketika dua pelaku mengendarai sepeda motor mengisi bensin di SPBU Surapati, Minggu sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah petugas selesai mengisikan bensin, tiba-tiba seorang pelaku mendekati tempat penyimpanan uang, kemudian berusaha mengambilnya.

"Saat hendak melarikan diri sambil membawa uang salah seorang tersangka berhasil diamankan," katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan mengumpulkan keterangan saksi petugas SPBU.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai yang hendak dicuri pelaku sebesar Rp1.113.000.

Polisi akan menindaklanjuti kasus perampokan tersebut yang disinyalir ada pelaku dan lokasi lainnya dalam kasus tersebut.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016