AsiaNet 65587

SHANGHAI, Tiongkok, 5 September 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 2 September, UnionPay International mengumumkan, kini para pengguna kartu UnionPay dapat melakukan transaksi menggunakan kartu UnionPay (nomor kartu dimulai dari 62) di sekitar dua juta merchant di seluruh Eropa. Khususnya, sekitar 70% merchant di enam negara destinasi wisata utama di Eropa - Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Swiss, dan Spanyol - telah menerima kartu UnionPay sebagai alat pembayaran. Selain itu, akseptansi UnionPay juga menjangkau mulai dari toko bebas bea dan pusat perbelanjaan, hingga destinasi hiburan terkemuka.

Kini, UnionPay telah hadir di 38 negara/wilayah di Eropa. Hampir seluruh ATM di Swiss, Austria, dan Islandia, dan lebih dari 80% ATM di Italia, Spanyol, dan Yunani telah menerima kartu UnionPay. Di Perancis sendiri, kartu UnionPay diterima di lebih dari 60% ATM. Para pengguna kartu UnionPay juga dapat melakukan penarikan uang di Islandia, Finlandia, dan Swedia.

Tahun ini, negara-negara yang berada di timur laut dan selatan Eropa menjelma menjadi kompetitor bagi negara-negara destinasi wisata besar di Eropa seperti Perancis dan Jerman. Untuk itu, UnionPay telah memperluas jangkauannya ke negara-negara seperti Italia dan Spanyol, dimana masing-masing 130.000 dan 90.000 merchant telah menerima kartu UnionPay, sehingga menjadikan akseptansi UnionPay masing-masing mencapai 60% dan 70%. Selain itu, semakin banyak merchant di Inggris yang telah menerima kartu UnionPay. Perkembangan akseptansi UnionPay di Denmark dan Belanda juga cukup signifikan, dimana merchant dari masing-masing negara telah mencapai 90% dan 60%.

Kartu UnionPay tak hanya diterima di pusat-pusat perbelanjaan, toko bebas bea, dan outlet fashion saja, tapi juga berbagai destinasi kuliner dan hiburan, seperti Michelin Restaurant di Paris, Madame Tussaud's di Belanda, dan berbagai toko buku dan suvenir di Louvre, Versailles, Musee d'Orsay, Museu Picasso, dan Musee de l'Orangerie. Di tahun ini saja, sekitar 20% merchant tambahan di Perancis yang telah menerima kartu UnionPay adalah restoran dan hotel.

Di tahun ini, banyak merchant di Eropa yang menawarkan berbagai privilege menarik bagi para pengguna kartu UnionPay. Merchant-merchant tersebut meliputi; toko bebas bea di bandara, pusat perbelanjaan, dan desa diskon di Inggris, Italia, Finlandia, Jerman, dan Spanyol; Guy Savoy Michelin Three-star Restaurant di Paris; HIX Restaurant of Brown Hotel di London; Platea di Madrid; Madame Tussaud's di Amsterdam; dan Koninklijke Porceleyne Fles di Belanda.

Setelah berbelanja di merchant yang telah ditunjuk, diantaranya Global Blue, Premier Tax Free dan Tax Free Worldwide di 31 negara Eropa, pemegang kartu bisa memasukkan Formulir Aplikasi Restitusi Pajak ke kotak surat perusahaan restitusi pajak di bandara untuk mengklaim pengembalian pajak melalui kartu kredit UnionPay.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016