counter

PSSI : Kesiapan Makassar gelar kongres 90 persen

PSSI : Kesiapan Makassar gelar kongres 90 persen

Kongres Luar Biasa PSSI (ANTARA/Wahyu Putro A )

Makassar (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) selaku induk organisasi sepak bola menyatakan kesiapan Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 sudah mencapai 90 persen.

Plt Ketua PSSI, Hinca Panjaitan di Makassar, Selasa, mengatakan sudah melakukan mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal demi suksesnya pelaksanaan kongres yang akan memiliki ketua umum PSSI, wakil ketua umum dan Exco PSSI.

"Hingga sore ini tetap sesuai rencana awal (pelaksanaan kongres di Makassar, bahkan sudah berjalan 90 persen untuk kesiapan semua. selanjutnya tentu sisa menunggu kesiapan Polda Sulsel yang berkoordinasi dengan mabes Polri untuk mengeluarkan atau memberikan rekomendasi," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah provisi Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar juga sudah menyatakan komitmennya untuk menjadi tuan rumah yang sukses.

Pihaknya juga mengakui baik penitia pusat dan lokal juga telah menjalankan segala persiapan secara baik dan secara bersama-sama berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

"Intinya Makassar sudah siap termasuk panitia pusat dan lokal juga telah melaksanakan segala sesuatunya terkait pelaksanaan dan suksesnya kongres mendatang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya mewakili PSSI memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan dan respon Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terhadap pelaksanaan di Makassar.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang begitu luar biasa dari Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar, Wakapolda dan seluruh pihak terhadap kunjungan kami ke Makassar terkait pelaksanaan kongres, 17 Oktober nanti," ujarnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku jika pihaknya sejak awal memang sudah merespon baik rencana pelaksanaan kongres PSSI di Makassar.

Pihaknya juga mengakui Makassar merupakan kota yang tepat karena didukung sarana dan prasarana yang lengkap.

"Kami juga memiliki pengalaman baik melaksanakan kegiatan nasional hingga internasional. Kami siap menyukseskan kongres PSSI nanti," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar