Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makassar U-21 sukses merebut poin sempurna usai membantai Persiba Balikpapan dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Enam gol yang mengangkat posisi tim Juku Eja muda keposisi ke-3 klasemen sementara ISC Grup III masing-masing dipersembahkan Kahar (tiga gol), Irfan Jaya (dua gol) serta sumbangan gol dari Rasul.

"Kami tentunya bersyukur mampu meraih kemenangan pada laga ini. Ini tentu menjadi modal berharga menghadapi laga berikut," kata Media Officer PSM U-21, Sri Syahril.

Dengan kemenangan ini maka PSM telah mengumpulkan sebanyak tujuh poin atau sama dengan raihan Persipura Jayapura yang menempati posisi kedua karena unggul head to head.

Adapun untuk posisi pertama masih ditempati tim muda Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan torehan delapan poin.

"Kemenangan ini mengantarkan kita menempati peringkat ketiga namun poin kita sama dengan Persipura di urutan ke-2 dengan tujuh poin. Saya kira peluang kita lolos dari Grup III semakin besar," jelasnya.

Sementara Pelatih PSM U-21, Budiardjo Thalib menyatakan mental pemain belakangan ini memang terus membaik usai mengalami kekalahan menyakitkan dari Persipura dalam laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) Grup III di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 1 September 2016.

Kekalahan di laga perdana itu memang menjadi cambuk bagi timnya untuk tampil lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama pada pertandingan berikut.

"Kami terus menjaga motivasi pemain karena masih akan menghadapi sejumlah pertandingan berikut. Kemenangan ini tentunya kita harapkan bisa menjadi modal berharga bagi tim untuk menghadapi laga berikut," sebutnya. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016