Kembangkan Solusi IoT untuk dukung operasi keselamatan industri transportasi

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- SAP SE (NYSE:SAP) dan Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NTT) (NYSE:NTT) mempererat kerjasama di bidang ‘Co-Innovation’, ‘Cross-Selling of Solutions’ dan ‘Global Reference’, demikian diumumkan kedua perusahaan tersebut hari ini.

 

SAP dan NTT mengintegrasikan teknologi terbaik. Sebagai proyek pertama dalam inisiatif ini, yang mendukung operasi keselamatan industri transportasi, kedua perusahaan ini mengembangkan solusi yang mengkombinasikan solusi Connected Transportation Safety (CTS)-nya SAP, yang mengumpulkan dan menganalisa data seputar kendaraan, dengan hitoe®, kain pengindera buatan NTT yang dikembangkan bersama dengan Toray Industries, serta platform analisis NTT IoT, yang memberikan data biologis pengemudi termasuk detak jantung dan perkiraan kelelahan mental, proyek tersebut memberikan informasi yang lebih akurat dan seketika tentang kondisi kendaraan dan pengemudinya.

 

Bekerjasama dengan Keifuku Bus Co., Ltd (Fukui, Jepang), SAP dan NTT Group akan melakukan uji coba lapangan mulai Oktober 2016, yang akan menyediakan jasa mulai Januari 2017. Kedua perusahaan juga akan meluncurkan solusi ini di Amerika Serikat dan Eropa.

 

“Kami gembira bekerjasama dengan NTT group yang mengelola data center terbesar di dunia,” kata Rob Enslin, anggota Dewan Eksekutif SAP SE sekaligus presiden Global Customer Operations, SAP. “Kemitraan ini berdampak signifikan atas SAP guna memperluas pilihan pelanggan saat memfasilitasi transformasi digital. Integrasi teknologi terbaik NTT dan solusi revolusioner SAP akan menghasilkan momentum yang meningkatkan pasar keseluruhan. Dengan bekerjasama erat di tataran global, NTT dan SAP akan terus mempererat hubungan guna mendorong ketiga inisiatif penting ini termasuk Co-innovation, Global Partnership, dan SAP Solution Reference Customer dalam perspektif jangka panjang.”

 

“NTT berkontribusi terhadap transformasi bisnis klien perusahaannya dengan menyediakan layanan bernilai tambah yang tinggi bersama para mitranya.” ujar Jun Sawada, Senior Executive Vice President NTT, “Kerjasama global dengan SAP merupakan langkah yang signifikan untuk memperkuat daya saing kami di pasar TIK yang berubah-ubah dengan pesat. Melalui kemitraan ini, bersama dengan keahlian dan pengalaman SAP, NTT dapat meningkatkan kapabilitasnya guna mendukung klien global kami, dan bisa mempercepat transformasi digital industri.”

 

Upaya inovasi bersama ini berawal di Palo Alto, California serta dipimpin oleh NTT Labs dan SAP Labs China. SAP dan NTT Group bermaksud melanjutkan inovasi bersama di berbagai bidang dengan teknologi baru dan memperluas kemitraannya melalui promosi pemasaran di seluruh dunia.

 

SAP dan NTT Group sepakat memajukan kerjasama praktik digital mereka dan membentuk mitra baru untuk Revolusi Industri. Target utama untuk tahun 2016 adalah membawa pelanggan ke cloud untuk IoT dan Industry 4.0.

 

Sementara kemitraan ini tidak terbatas pada Revolusi Industri, kedua perusahaan juga mempercepat kerjasamanya seputar solusi cloud terkelola swasta seperti SAP HANA Enterprise Cloud yang memanfaatkan jaringan data center berkelas dunia NTT di seluruh dunia. NTT juga Pemenang S/4 HANA Adoption Pinnacle Award tahun 2016.

 

Selain itu, NTT dan SAP akan membuat referensi global yang bisa menjadi model universal. NTT telah berupaya menetapkan platform bisnis serta infrastruktur TI untuk menciptakan sinergi di dalam group ini. Guna mempercepat proses tersebut, NTT akan memanfaatkan solusi SAP terkini.

 

Tentang SAP

 

Sebagai pemimpin pasar perangkat lunak aplikasi perusahaan, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari segala ukuran dan industri beroperasi lebih baik. Dari back office hingga ruang rapat, gudang hingga etalase, desktop hingga perangkat seluler – SAP memberdayakan orang dan organisasi untuk bekerjasama lebih efisien dan menggunakan wawasan bisnis lebih efektif untuk memenangkan persaingan. Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan lebih dari 320.000 pelanggan beroperasi lebih menguntungkan, terus beradaptasi, dan tumbuh berkesinambungan. Saham perusahaan ini diperdagangkan di bawah merek ‘SAP’ di Frankfurt Stock Exchange, New York Stock Exchange dan bursa global utama lain. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.sap.com.

 

Copyright© 2016 SAP SE atau perusahaan afiliasi SAP. Hak cipta dilindungi.

SAP, logo SAP serta produk dan jasa lain SAP di sini dan juga logonya masing-masing adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar SAP SE (atau perusahaan afiliasi SAP) di Jerman dan negara lain. Nama perusahaan, logo, nama produk lain, dll. di sini adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang perusahaan yang bersangkutan.

 

Tentang Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NTT)

 

NTT Group memberikan teknologi canggih dan solusi inovatif dalam jejaring, komunikasi perangkat lunak, dan komputasi cloud yang membantu mengubah perusahaan, pemerintah dan masyarakat di seluruh dunia.

NTT Group akan memberikan layanan yang nyaman, diperkaya dan handal guna mendukung pelanggan sebagai ‘Value Partner’ yang akan terus dipilih para pelanggannya. Saat ini, 85% perusahaan yang masuk daftar Fortune Global 100 mengandalkan NTT Group sebagai mitra bisnisnya. NTT Group menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari $95 miliar, memiliki lebih dari 240 data center dan mempekerjakan lebih dari 241.000 profesional yang bekerja di 87 negara. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.ntt-global.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160915005612/en/

 

Kontak

 

Kontak Media

SAP Global PR contact

Jason Loesche

j.loesche@sap.com

atau

SAP Japan Co., Ltd.

Kaori Suzuki, +81-(3) 6737-3880 (division switchboard); +81-80-1007-5933 (direct line)

Public Relations

kaori.suzuki@sap.com

atau

Nippon Telegraph and Telephone Corporation

Public Relations Office

ntt-cnr-ml@hco.ntt.co.jp

 

 

Sumber: Nippon Telegraph and Telephone Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016