Global Beer Responsibility Day memperluas upaya yang mempromosikan konsumsi yang bertanggungjawab di 76 negara

 

AMSTERDAM, BRUSSELS & COPENHAGEN, Denmark--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pada 16 September, produsen bir, LSM dan peritel di 76 negara akan bekerjasama dalam event tahunan kedua Global Beer Responsibility Day (GBRD), yang merupakan upaya global guna mempromosikan konsumsi bir yang bertanggungjawab.

 

Global Beer Responsibility Day 2016, yang diprakarsai oleh Anheuser-Busch InBev, Carlsberg dan HEINEKEN, bersama dengan produsen bir dan asosiasi bir lokal, bertujuan mengandalkan kesuksesan dan momentum pada tahun pertama dengan mengikutsertakan puluhan ribu karyawan pabrik bir, lebih dari seratus lembaga pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta setengah juta akun ritel guna mengurangi penggunaan alkohol yang membahayakan. Di samping itu, produsen bir, peritel, dan para mitranya akan mengikutsertakan langsung lebih dari 700 ribu konsumen dan menjangkau lebih dari 200 juta konsumen dengan pesan dan aktivasi responsible drinking.

 

Kerjasama ini, yang melibatkan berbagai aktivitas untuk memerangi minum minuman beralkohol sambil mengemudi dan konsumsi oleh anak di bawah umur, pelatihan bagi bartender dan pelayan serta edukasi kepada konsumen, ikut memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB guna memberantas dan mencegah penggunaan alkohol yang membahayakan.

 

“Sebagai produsen bir, kami tidak hanya berkomitmen membuat bir yang berkualitas, tapi juga menjamin bir itu dinikmati secara bertanggungjawab. Kami gembira tahun ini kembali bekerjasama sebagai industri untuk memberi dampak yang jauh lebih besar dalam mengurangi penggunaan alkohol yang membahayakan,” kata Carlos Brito, Chief Executive Officer Anheuser-Busch InBev.

 

Global Beer Responsibility Day adalah cara bagi kami untuk menyoroti bersama pentingnya responsible drinking, dan itu melengkapi aktivitas yang kami dan para mitra lakukan sepanjang tahun guna mendorong moderasi dan memerangi konsumsi yang membahayakan. Kami senang melihat kian banyak negara dan mitra bergabung, karena kita hanya bisa mengatasi masalah sosial ini jika kita bekerjasama,” ujar Cees 't Hart, Chief Executive Officer Carlsberg.

 

Di antara banyak upaya yang dilakukan di seluruh dunia, Anheuser-Busch InBev dan HEINEKEN, bersama dengan produsen bir lokal lain melalui Mexican Beer Chamber, bermitra dengan otoritas kota dan negara dari 32 lembaga federal guna menyampaikan satu pesan konsumsi yang bertanggungjawab kepada peritel dan konsumen di Meksiko. Di Rusia, Carlsberg dan lebih dari 2.000 karyawan dari anggota Russian Beer Union – termasuk AB InBev, EFES dan HEINEKEN – mempromosikan praktik penjualan yang bertanggungjawab kepada peritel di seantero negara tersebut.

 

“Sikap ke arah konsumsi yang bertanggungjawab berubah. Kita semakin banyak melihat generasi milenium minum bir secara berlebihan untuk menambah pengalaman mereka. Ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan industri dengan bekerjasama. Dengan memperjuangkan pilihan yang bertanggungjawab melalui pemasaran kami dan memperkuat program edukasi kami dengan para pemangku kepentingan, kita bisa mempengaruhi perilaku secara positif,” tutur Jean-François van Boxmeer, Chief Executive Officer HEINEKEN.

 

Global Beer Responsibility Day mewujudkan gagasan bahwa kita lebih kuat dengan bekerjasama,” ucap Simon Spillane, Chairman Worldwide Brewing Alliance. “Dengan bersatu melalui asosiasi produsen bir lokal di seluruh dunia, pembuat bir besar dan kecil bekerjasama dengan LSM dan mitra pemerintah guna mendukung dan meluncurkan kampanye yang inovatif dan efektif untuk mempromosikan konsumsi bir yang bertanggungjawab dan mendukung aksi memerangi penyalahgunaan alkohol.”

 

Untuk informasi selengkapnya tentang bagaimana produsen bir ikut mendorong konsumsi dalam jumlah sedang dan mengurangi penggunaan alkohol yang membahayakan, kunjungi laman web Worldwide Brewing Alliance di: http://gsri.worldwidebrewingalliance.org/php/home.php

 

Tentang Global Beer Responsibility Day

 

Global Beer Responsibility Day adalah inisiatif tahunan di seluruh industri bir yang menyatukan perusahaan bir, besar dan kecil, serta asosiasi bir, guna menyoroti dan memperkuat berbagai upaya tanggung jawab yang dilakukan dan didukung oleh produsen bir bekerjasama dengan pedagang grosir, peritel, aparat pemerintah dan penegak hukum, LSM serta pihak lainnya. Global Beer Responsibility Day, yang ditetapkan pada tahun 2015 atas inisiatif Anheuser-Busch InBev, Carlsberg dan HEINEKEN, merupakan kesempatan bagi produsen bir, bersama dengan banyak mitra dan pemangku kepentingan lokal, untuk meluncurkan serta memperlihatkan berbagai program baru dan yang sedang berlangsung untuk mengurangi penggunaan alkohol yang membahayakan, termasuk minum minuman beralkohol sambil mengemudi dan konsumsi oleh anak di bawah umur. Inisiatif ini di antaranya mencakup pelatihan bagi pelayan dan penjual, program pemeriksaan KTP serta upaya edukasi kepada konsumen.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160915005157/en/

 

Kontak

 

Anheuser-Busch InBev:

Jessica Adkins, +1-212-573-9288

Jessica.adkins@ab-inbev.com

atau

Carlsberg:

Wouter de Groot, +45 3327 2144

Wouter.JoostdeGroot@carlsberg.com

atau

HEINEKEN:

Holly Bostock, +31 (0)20 5239228

holly.bostock@heineken.com

 

 

Sumber: Global Beer Responsibility Day

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016