Bandung (ANTARA News) - Penyanyi jazz Dira Sugandi akan tampil pada Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (17/9) malam.

"Alasan pemilihan Dira Sugandi untuk ikut serta dalam opening PON nanti salah satunya karena Dira itu kan juga warga Bandung, Jabar," kata Talent Managent Koordinator Bagian Upacara PB PON XIX Iman Noeradi, di Bandung, Jumat.

Penyanyi yang pernah berduet dengan Incognito dan Jason Mraz ini akan membawakan lagu "Manusia Baru" saat pertunjukkan Gurilaps pada Upacara Pembukaan PON XIX/2016.

Dari hasil Gladi Bersih Upacara Pembukaan PON XIX/2016 yang berlangsung pada Kamis (15/9) malam, musisi Dwi Darmawan juga tampil di acara tersebut.

Upacara Pembukaan PON XIX/2016 berdasarkan gladi bersih, akan dibuka dengan penampilan perkusi, diikuti parade tujuh atlet legenda, kemudian parade seluruh kontingen dari 34 provinsi, laporan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, dan pembacaan janji atlet dan janji wasit.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukkan Gurilaps yakni sebuah pertunjukkan seni yang memadukan tarian, musik dan budaya yang dipadukan dengan teknologi.

Setelah pertunjukkan Gurilaps, dilanjutkan dengan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus penekan tombol sebagai simbol dimulainya PON XIX/2016 Jawa Barat.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016