Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat smartphone Oppo melengkapi layanan purna jual dengan menghadirkan layanan Pick Up & Delivery Service.

"Kami memperkenalkan Pick Up & Delivery Service, sebuah layanan penjemputan perangkat OPPO yang mengalami masalah dari rumah konsumen untuk diantarkan dan direparasikan ke OPPO Service Center kemudian diantarkan kembali kepada konsumen,"  kata Pobyyang, Manager OPPO Service Center Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Senin.

"Ini memudahkan konsumen terutama di kota-kota besar apalagi seperti di Jakarta dimana kemacetan terjadi setiap hari," sambung dia.

Program baru tersebut menawarkan keunggulan pada kecepatan perbaikan masalah smartphone. Untuk menggunakan layanan tersebut konsumen cukup melakukan request untuk penjemputan perangkatnya melalui Call Center. Layanan Call Center ini merupakan layanan bebas pulsa yang dapat diakses melalui ponsel.

Setelah itu sprinter J&T akan mengambil perangkat yang bermasalah. Kemudian OPPO Service Center akan melakukan follow up kepada konsumen tentang masalah perangkat ponselnya.

Apabila konsumen menyetujui unit ponselnya untuk direparasi, maka minimal 1x24 jam setelah ponsel tersebut diperbaiki dapat secara langsung dikirimkan kembali ke alamat konsumen.

Program tersebut sebelumnya sudah di uji coba pada wilayah layanan Jabodetabek pada Juni hingga Juli 2016. Pada Agustus 2016, program ini sudah berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Program layanan Pick Up & Delivery Service gratis tanpa biaya untuk seluruh pengguna OPPO Camera Phone. Layanan ini merupakan kerja sama OPPO dengan J&T Expres untuk lebih memberikan kenyamanan menggunakan produk OPPO Camera Phone.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016