Saya kan sudah bilang, saya memang mendorong Pegawai Negeri Sipil supaya punya ambisi jadi kepala daerah
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung keputusan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni maju sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Bagus dong. Saya kan sudah bilang, saya memang mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) supaya punya ambisi jadi kepala daerah," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Ahok itu, apabila PNS berambisi menjadi kepala daerah, maka kinerja mereka dalam melayani masyarakat akan semakin meningkat.

"Saya juga bilang ke camat dan lurah bahwa kalau bisa melayani masyarakat dengan baik, bisa saja terpilih menjadi anggota DPRD. Makanya, saya dorong PNS maju jadi kepala daerah supaya kerjanya benar. Itu harapan saya," ujar Ahok.

Ahok juga memuji Sylvi yang menilai salah satu deputinya sebagai orang yang aktif berorganisasi dan rajin.

Ahok mengaku sudah menyelamati Sylviana atas pencalonannya sebagai Cawagub DKI Jakarta.

"Soal kinerja Bu Sylvi, biar publik saja yang menilai. Kalau menurut saya, beliau itu aktif berorganisasi, rajin, oke lah. Saya sudah kirim pesan melalui WhatsApp. Saya ucapkan selamat, semoga sukses, jabatan adalah kehendak Tuhan," tutur Ahok.

Ahok mengungkapkan, setelah resmi ditetapkan sebagai salah satu Cawagub DKI Jakarta, Sylviana harus mengundurkan diri sebagai PNS.

"Nanti, kalau sudah resmi ditetapkan sebagai calon wakil gubernur, Bu Sylvi harus berhenti jadi PNS. Tapi kalau masih belum resmi, ya santai saja," ungkap Ahok.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menjadi calon petahan untuk Pilkada DKI 2017 itu.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016