Kita tidak berharap ada semangat permusuhan, kita hanya berkompetisi untuk pilkada ini saja, setelah itu kita bergotong royong membangun Jakarta yang lebih baik."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengemukakan alasan mendukung calon gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan -Sandiaga Salahuddin Uno.

"Ini dua tokoh terbaik masyarakat Jakarta," kata Sohibul Iman saat deklarasi Anies-Sandiaga di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jakarta Selatan Jumat malam.

Sohibul mengatakan ada tiga hal yang dijadikan pedoman dalam memilih Anies-Sandiaga.

"Pertama adalah integritas. Keduanya memiliki integritas yang sangat baik. Ke-2 adalah kapabilitas, keduanya berhasil di bidang masing-masing. Ke-3 adalah basis konstituensi, keduanya memiliki basis konstituensi yang unik," kata Sohibul.

Dia mengemukakan telah sekian lama ditanya oleh media mengenai cagub yang akan diusung PKS.

"Kami ingin menghadirkan pilkada yang lebih baik, berkualitas, menjadi bagian dari proses demokrasi. Oleh karena itu kami melakukan pencarian dan Insyaallah akan ada demokrasi yang berkualitas," katanya.

Sohibul juga menyampaikan kepada keluarga besar Gerindra dan PKS untuk menciptakan demokrasi yang lebih baik dan berkualitas lewat kampanye yang baik, etika politik yang baik, berdasarkan fatsun politik yang baik, dan berdasarkan aturan yang ada.

"Kita tidak berharap ada semangat permusuhan, kita hanya berkompetisi untuk pilkada ini saja, setelah itu kita bergotong royong membangun Jakarta yang lebih baik," kata Sohibul Iman.

Pewarta: Aditia Maruli
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016