Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor telak 4-0 pada pertandingan pekan kedua Liga Champions di Stadion Maksimir, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan membawa Juventus memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan empat poin, unggul selisih gol dari Sevilla pada peringkat kedua dengan poin yang sama.

Pasukan Max Allegri berhasil unggul 1-0 melalui tendangan kaki kanan Miralem Pjanic pada menit 24.

Miralem Pjanic melepaskan umpan terobosan yang mengarah kepada Gonzalo Higuain. Bekas striker Napoli itu kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang mengantar bola masuk ke sudut kiri gawang Zagreb pada menit 31.

Pjanic yang bermain baik pada babak pertama terpaksa digantikan Juan Cuadrado pada awal babak kedua karena mendapatkan cedera.

Tanpa Pjanic, Juventus tetap bisa menambah gol menjadi 3-0 lewat aksi Paulo Dybala yang meneruskan umpan silang Dani Alves pada menit 57.

Bekas bek Sevilla dan Barcelona, Dani Alves, menggenapkan kemenangan Juventus 4-0 setelah tendangan bebasnya tidak mampu dijangkau kiper Zagreb pada menit 85, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim:

Dinamo Zagreb (4-3-3):
Semper; Situm, Sigali, Schildenfeld, Pivaric; Antolic, Benkovic, Jonas (Fiolic); El Arabi, Junior Fernandes, Pavicic.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli (Pjaca), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanic (Cuadrado), Evra; Higuain (Mandzukic), Dybala.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016