Komunitas AFC anggotanya sudah 17.000 orang, ini tolok ukur bahwa kaum muda banyak berharap
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menginginkan jaringan suara pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, ada hingga tingkat Rukun Warga (RW).

"Gagasan dibentuknya Agus Fans Club sangat bagus sehingga diharapkan bisa membuat gerakan hingga tingkat RW," katanya seusai menghadiri deklarasi Agus Fans Club (AFC) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu.

Dia menilai, banyak warga yang menaruh harapan kepada pasangan Agus-Sylviana sehingga semua elemen pendukung harus menangkap gejala itu.

Menurut dia, salah satu cara untuk menggaet suara masyarakat hingga tingkat bawah adalah dengan memasifkan gerakan dari tim relawan yang sudah dibentuk.

"Jaringan suara hingga tingkat RW dimaksudkan untuk dapat menggaet suara dari luar partai agar bisa ikut memilih pasangan Agus-Sylviana," ujarnya.

Selain itu, Nachrowi mengapresiasi dibentuknya AFC, karena komunitas seperti itu sangat dibutuhkan dalam mencapai agenda politik pasangan Agus-Sylviana.

Menurut dia, sumber daya manusia yang ada di AFC mencapai 17.000 orang menjadi modal utama memenangkan pasangan yang diusung empat partai tersebut.

"Komunitas AFC anggotanya sudah 17.000 orang, ini tolok ukur bahwa kaum muda banyak berharap," katanya.

Dia mengingatkan bahwa dukungan komunitas seperti AFC menuntut tanggung jawab pasangan Agus-Sylviana agar siap memimpin Jakarta sesuai tagline yaitu Jakarta Untuk Rakyat.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016