berkumpul untuk menyamakan langkah, arah dan memastikan strategi yang dilakukan dipahami oleh semua
Jakarta (ANTARA News) - Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan konsolidasi seluruh elemen pendukung di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta, Minggu malam.

"Malam ini seluruh komponen pendukung, baik dari Partai Gerindra, PKS, relawan Sandiaga, relawan Anies dan relawan yang dipimpin Pak Boy Sadikin berkumpul untuk menyamakan langkah, arah dan memastikan strategi yang dilakukan dipahami oleh semua," kata Anies seusai pertemuan.

Anies mengatakan pertemuan dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga Mardani Ali Sera. Seluruh komponen pendukung dan pemenangan akan berada di bawah komando politikus PKS itu.

Menurut Anies, selama ini elemen-elemen pendukung Anies-Sandiaga bergerak sendiri-sendiri, namun melalui pertemuan itu, kelima elemen yang ada itu bisa bergabung menjadi satu.

"Ada dua partai berbeda, kelompok-kelompok relawan yang berbeda, kemudian dikumpulkan menjadi satu. Tentu ada perbedaan, tetapi tidak fundamental karena tujuannya satu, untuk menang," kata Anies.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan perlu orkestra dan sinkronisasi menyeluruh strategi pemenangan, termasuk menyatukan konsep yang diusung seluruh pihak.

"Saya sendiri sudah bergerak lebih dari 10 bulan. Saya lihat konsep penciptaan lapangan kerja dan menjaga biaya hidup bisa didiferensiasi lagi dengan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk membawa manusia Jakarta lebih baik lagi ke depan," kata Sandiaga.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga calon gubernur dan wakil gubernur dari tiga koalisi.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem.

Lalu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.


Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016