Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin, dan Presiden of Russian Railways, Oleg Belozerov, di Jakarta, Rabu (5/10), membahas rencana pembangunan rel kereta api.

"Guna membahas pembangunan rel kereta api jalur Kutai Barat, Paser, Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan," kata Awang Faroek, pada rapat persiapan pertemuan bersama Belozerov, di Samarinda, Selasa.

Rapat persiapan pertemuan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur itu turut dihadiri Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar.

"Kami harapkan semua pihak yang terkait, khususnya tim tata ruang wilayah Kaltim dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lebih solid dan kompak, sehingga lebih meyakinkan pihak pemerintah Rusia bahwa Kaltim sudah sangat siap," ujar Faroek.

Selanjutnya pada Jumat (7/10), Faroek direncanakan bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, dengan agenda persiapan Sidang Komisi Bersama Indonesia-Rusia XI di Kaltim pada Oktober 2016.

Pewarta: Amirullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016