Tarakan (ANTARA News) - Sebuah gudang peralatan rumah tangga di Kota Tarakan, Kalimantan Utara hangus terbakar belum berhasil dipadamkan secara keseluruhan sampai Rabu malam ini.

Hermansyah, seorang warga RT 8 Kelurahan Sebengkok Kota Tarakan, Rabu ini mengatakan, "Ketika asap mengepul melalui atap gudang tersebut petugas pemadam kebakaran datang melalukan langkah secepatnya dengan menyemprotkan air ke arah titik api."

Kejadian kebakaran itu sekitar pukul 10.00 wita tepatnya di Kelurahan Sebengkok menyebabkan panik warga di sekitarnya karena asap tiba-tiba mengepul dari atap gudang milik Sugiono, pedagang alat-alat dapur itu.

Ia mengutarakan, kebakaran gudang tersebut berawal di lantai dua berisi barang dagangan berupa peralatan rumah tangga milik Sugiono ini belum diketahui penyebabnya.

Berdasarkan keterangan Hermansyah (34), pekerja digudang itu menuturkan awal kebakaran dirinya sedang membersihkan sampah-sampah yang berserakan karena barang-barang dagangan berupa peralatan dapur baru saja sampai dari Surabaya, Jatim.

Untuk mempercepat pembersihan tersebut dia mendatangkan buruh yang selama ini bekerja dari Pelabuhan Marudung untuk membantunya tiba-tiba warga sekitarnya berteriak ada kebakaran.

Berbagai upaya yang dilakukan petugas pemadam kebakaran sejak awal terjadinya peristiwa kebakaran itu, namun belum berhasil memadamkan api yang telah menghanguskan banyak kardus peralatan dapur dagangan itu.

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016