Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan alokasi dana kampanye yang akan disusun tim kampanye harus masuk akal dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Dana kampanye akan dibicarakan dan dihitung betul oleh tim. Yang jelas harus masuk akal dan efektif," ujar dia usai pengukuhan tim kampanye di Jakarta, Jumat.

Terkait sumber-sumber untuk dana kampanye, ia menuturkan tidak mengetahui hal tersebut dan menyerahkan hal tersebut kepada tim kampanye.

Untuk langkah-langkah selanjutnya, kata dia, tim kampanye akan menggelar rapat untuk menentukan strategi kampanye dan menyusun besaran dana kampanye.

Dalam pengukuhan itu, Agus mengatakan hal tersebut merupakan langkah pertama yang penting untuk menyiapkan mesin penggerak yang mendekatkan profil dan gagasannya kepada masyarakat Ibu Kota.

Ditemui secara terpisah, Ketua Tim Kampanye Agus-Sylvi Nachrowi Ramli mengatakan dana kampanye Agus Harimurti-Sylviana Murni belum disusun karena tim kampanye baru dikukuhkan.

Ia mengatakan setelah pengukuhan, tim kampanye akan melakukan rapat pleno dan menyusun rencana, termasuk menyusun besarnya dana kampanye.

"Habis ini rapat akan bedah organisasi pasti sasaran tujuan satu, Mas Agus jadi gubernur," kata dia.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dyah DA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016