Solo (ANTARA News) - Dua pemain pilar Persija Jakarta harus absen melawan Barito Putera pada pertandingan lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/10).

"Dua pemain pilar Persija yang tidak bisa diturunkan melawan Barito Putera, yakni Ismed Sofyan (bek) dan Andritany Ardhiyasa (kiper)," kata Muhammad Al Hadad usai memimpin latihan timnya di Stadion Manahan Solo, Jumat.

Menurut M. Al Hadad, penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa tidak bisa memperkuat timnya karena dia baru bergabung dengan timnas di Yogyakarta dalam rangka persiapan pertandingan melawan Vietnam.

"Andritany memang menjadi andalan utama sebagai penjaga gawang Persija," katanya.

Namun, Andritany sedang bergabung dengan timnas untuk kepentingan nasional sehingga timnya sudah mempersiapkan pemain penganti melawan Barito.

Menyinggung absennya pemain bek Ismed Sofyan, Al Hadad mengatakan bahwa pemain yang sering membantu serangan ikut naik ke atas ke pertahanan lawan itu tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

"Kami tidak ada masalah pengganti Ismed, masih ada Syahroni dan Vava Mario Tagalo. Siapa yang siap akan diturunkan," katanya.

Selain itu, pelatih Al Hadad pada lini depan kelihatan akan menurunkan duet Emmanuel Kenmogne dan Greg Nwokolo di lini depan. Kedua pemain ini sangat berperan besar terjadinya gol untuk Persija saat mengalahkan Perseru Serui, 2-1, pada pertandingan sebelumnya.

Gred Nwokolo pada pertandingan melawan Perseru diturunkan di babak kedua. Pelatih Al Hadad saat timnya menjamu Barito kemungkinan memasuk daftar pemain yang akan diturunkan sejak menit awal.

"Kami akan lihat kondisi pemain sebelum pertandingan, dan Greg memang pemain yang piawai menempatkan posisinya," katanya.

Pada pertandingan Torabika ISC antara tim tuan rumah Persija dan Barito Putra, panpel akan menyiapkan sebanyak 4.000 lembar tiket masuk stadion.

Menurut Wakil Ketua Panpel Lokal Solo Tri Joko, ada 4.000 lembar tiket telah disiapkan yang terdiri atas 3.000 lembar dengan harga Rp35 ribu untuk tribun timur dan 1.000 lembar harga Rp100 ribu tribun barat.

Tri Joko mengatakan bahwa laga Persija Jakarta versus Barito Putra waktunya dimajukan 30 menit dari jadwal, yakni sedianya pukul 19.00 WIB menjadi pukul 18.30 WIB.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016