Majene (ANTARA News) - Longsor di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, menutup jalur trans Sulawesi yang menghubungkan sejumlah kabupaten di Provinsi Sulbar.

Pantauan di Majene, Minggu, longsor dari atas gunung menutup jalan trans sulawesi di Desa Sulai sepanjang 25 meter sehingga memacetkan arus lalu lintas sejak pukul 18.00 Wita.

Longsor yang terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah itu menutup total jalan trans sulawesi membuat antrean kendaraan dari arah selatan Kabupaten Majene dan dari arah utara Kabuten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

"Antrean kendaraan yang melintas mencapai satu kilometer karena tumpukan longsor yang tebal tidak bisa dilalui kendaraan," kata Yusran salah seorang warga.

Ia mengatakan, pemerintah saat ini dengan menggunakan alat berat terus berupaya menyingkirkan longsor yang menutup jalan.

"Kami berharap secepatnya longsor dibuka agar arus lalu lintas dapat kembali lancar, dan kembali aktivitas masyarakat menjadi lancar," katanya.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016