Bandung (ANTARA News) - Siswi SLB A YKAB Solo, Erika Kurnia Sari menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Jawa Tengah dari cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya bebas S11 putri Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, dengan catatan waktu 2.08 detik.

"Senang banget, medali ini buat mamah saya," kata Erika Kurnia Sari usai menerima medali emas di arena kolam renang UPI Bandung, Selasa.

Meskipun hanya diikuti oleh satu atlet, Erika yang hobi berenang sejak sekolah dasar ini tetap berupaya memberikan penampilan terbaiknya saat turun pada nomor 100 meter gaya bebas S11 putri Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

"Rasa gugup itu pasti ada tapi tadi aku fokus saja untuk memberikan penampilan terbaik aku," kata dia.

Ia mengaku awalnya sempat tidak percaya diri untuk membela Kontingen Jawa Tengah di Peparnas XV/2016 Jawa Barat karena sekitar dua minggu lalu sakit tifus.

"Persiapannya latihan, tapi jujur aku belum terlalu siap, karena jatuh sakit tifus dan karena baru latihan dua minggu terus ini langsung ikut Peparnas," kata Erika yang lahir di Surakarta, 14 Oktober 2002.

Atas pencapaiannya tersebut, Erika berterima kasih kepada kedua orang tuanya dan guru serta teman-temannya di SLB A YKAB Solo yang selalu memberikan dukungan kepada dirinya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016