...calon gubernur kan semuanya punya program kerja, cuma bagusnya Ahok semuanya sudah berjalan...
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Sophia Latjuba mengaku kinerja Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi alasan dirinya bersedia menjadi juru bicara kampanye calon gubernur dan wagub DKI Jakarta, Ahok-Djarot Saiful Hidayat itu dalam bursa Pilkada DKI 2017.

"Hasil nyatanya saja, calon gubernur kan semuanya punya program kerja, cuma bagusnya Ahok semuanya sudah berjalan, banyak yang sudah terbukti berjalan, jadi kayaknya we have to continue it (kita harus melanjutkannya)," kata Sophia yang ditemui di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Selasa.

Mantan istri musisi jazz Indra Lesmana yang belum memiliki banyak pengalaman di dunia politik itu merasa dunia politik tidak hanya untuk mereka yang lulus di sekolah hukum atau politik atau ekonomi.

"Pengalaman secara teori dan praktek di dalam dunia politik secara langsung tidak, tapi tidak memerlukan orang seperti itu untuk terjun ke dalam politik," ujar Sophia.

"Yang diperlukan adalah orang yang kritis, yang tahu perubahan harus seperti apa, dan yang concern (memiliki perhatian) sama citizen (masyarakat) dan Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan," sambung dia.

Sementara itu, saat ditanya keikutsertaan artis lain, Olla Ramlan, yang mendukung pasangan bakal calon gubernur Anies-Sandiaga, Sophia menjawab, "Ya bagus, mudah-mudahan sukses."

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016