Jakarta (ANTARA News) - Pendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno membagikan ribuan balon warna-warni kepada warga yang melintas di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu.

"Kami membagikan Sekitar 5.000 balon kepada masyarakat," kata Adi, salah seorang pendukung pasangan Anies-Sandi pada kegiatan di Monas, Jakarta.

Para orang tua yang membawa anak, terlihat antusias dengan kegiatan bagi-bagi balon "Salam Bersama" oleh pendukung Anies-Sandi ini.

Sejumlah pengunjung Monas itu, tidak jarang memilih balon dengan warna tertentu, untuk kemudian diberikan kepada anak mereka.

"Acaranya bagus, semoga tidak pada bermusuhan nantinya," kata Hendra Saifudin, sembari menerima sebuah balon warna biru dari salah satu pendukung Anies-Sandiaga.

Sementara itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat membagi-bagikan pin bergambar Ahok-Djarot dalam acara kampanye damai dan berintegritas tersebut.

Terdapat tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016