Jakarta (ANTARA News) - Everton berhasil mengalahkan West Ham United 2-0 dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu.

Kemenangan ini tak merubah Everton di posisi enam klasemen sementara dengan 18 poin, sementara West Ham di peringkat 16 dengan torehan 10 poin.

Menurut statistik Sky Sports, Everton mencatatkan penguasaan bola 49 persen dan melepaskan enam tendangan tepat sasaran, sedangkan West Ham melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-50 lewat Romelu Lukaku yang memanfaatkan bola muntahan hasil halauan kiper yang menepis sepakan Coleman. Lukaku pun menghujamkan bola lewat tandukan kepalanya.

Barkley menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-76, yang berhasil memanfaatkan umpan bola tendangan chip dari Obgonna. Dengan tenang, Ross Barkley menyelesaikannya dengan sepakan setengah voli.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Everton meraup tambahan tiga poin, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Everton: Robles, Coleman, Ashley Williams, Funes Mori, Oviedo, Gana, Barry, Barkley (Lennon), Mirallas (Cleverly), Lukaku, Bolasie (Jagielka)

West Ham: Adrian, Reid, Kouyate, Ogbonna, Antonio, Noble, Obiang (Ayew), Cresswell, Lanzini (Feghouli), Fernandes (Zaza), Payet.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016