Jakarta (ANTARA News) - Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memburu pelaku berinisial R yang diduga akan menerima ganja seberat satu ton, yang digeledah dari satu truk, di pintu keluar tol JORR Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Tersangka R masih dikejar mudah-mudahan nanti (Senin) malam sudah ditangkap,l kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi John Panjaitan, di Jakarta Senin.

Panjaitan mengatakan, petugas mengejar tersangka R berdasarkan pengakuan pengemudi MDH dan kernet truk MY yang diamankan polisi saat mengangkut ganja siap edar itu.

Dia  mengungkapkan tersangka MDH dan MY diperintahkan NAM untuk mengangkut ganja dari Aceh menuju Jakarta yang akan diterima R.

Sebelumnya, anggota Unit IV dan Tim Khusus Subdirektorat II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menghadang dan menggeledah truk bernomor polisi B-9290-AD di pintu keluar Tol JORR Bambu Apus, Jakarta Timur, pada Minggu (30/10).

Saat digeledah petugas menemukan barang bukti berupa daun ganja siap edar sekitar satu ton kemudian polisi juga menyita satu unit telepon selular dan satu unit truk.

Selanjutnya, petugas menangkap sopir dan kernet yang membawa barang terlarang itu berinisial MDH (44) asal Uteun Bayu Kelurahan Uteun Bayu Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya Aceh dan MY (39) asal Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016