Jakarta (ANTARA News) - Ratusan peserta demonstrasi yang menggunakan sepeda motor sudah memadati kawasan depan Stasiun Gambir  untuk menuju Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Massa pengunjuk rasa bersepeda motor datang bersamaan dari beragam organisasi masyarakat antara lain Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Majelis Gubbah Al Haddad, Majelis Rasulullah, Persatuan Umat Islam, Laskar Pembela Surat Al Maidah, Paguyuban Masjid Luar Batang dan banyak lagi.

Mereka melintasi jalan Merdeka Timur dengan tertib di bantu arahan dari polisi lalulintas di lokasi. Namun lokasi yang sudah terlanjut padat oleh antrean bus membuat massa tidak bisa bergerak dan terpaksa memarkirkan kendaraan di tepi jalan kemudian berjalan menuju Masjid Istiqlal.

Mereka membawa atribut unjuk rasa pada umumnya antara lain bendera, spanduk, sorban dengan tulisan, dan poster-poster. Mayoritas pengunjuk rasa yang mengenakan baju putih berjalan sambil mengumandangkan takbir dan shalawat.

Pada saat yang hampir bersamaan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, datang menggunakan Pajero Sport warna putih. Ia disambut takbir dan salam dari para pengunjuk rasa.

Habib Rizieq kemudian keluar dari sunroof atau jendela di atap mobil tersebut kemudian membalas salam para demonstran dan melambaikan tangan.

Saat ini suasana di depan Stasiun Gambir terpantau sangat padat namun tetap kondusif. Sejumlah mobil ambulans dari bermacam instansi terparkir di sekitar lokasi dengan cuaca yang cerah.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016