Jakarta (ANTARA News) - Berbagai kelompok masyarakat melakukan unjuk rasa menuntut penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama pada 4 November di Jakarta. Berikut foto-foto terkait peristiwa tersebut.





Presiden Joko Widodo (atas kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (atas kiri) menyampaikan pernyataan terkait rencana aksi unjuk rasa 4 November di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016). Presiden dan Wapres menyerukan kepada warga Jakarta untuk beraktivitas normal dan tidak khawatir terkait rencana unjuk rasa 4 November. (ANTARA FOTO/Setpres-Rusman)





Suasana area Masjid Istiqlal pada Kamis malam (3/11/16). (ANTARA News/Try Rezza)



Sejumlah kendaraan Brimob terparkir di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (3/11/2016). Ribuan aparat gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan aksi demonstrasi pada 4 November 2016 terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)



Barisan bus pengangkut massa aksi unjuk rasa mengular dari kawasan Masjid Istiqlal hingga depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Jumat pagi (4/11/2016). (ANTARA News/Alviansyah)




Massa berkumpul di Bundaran Patung Kuda, dekat Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). (ANTARA News/Monalisa)


Sejumlah toko di kawasan Glodok jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat,  Jumat pagi (4/11/2016) tetap buka seperti biasa. (ANTARA News/Alviansyah)



Massa dan kendaraan memadati kawasan Masjid Istiqlal jelang pelaksanaan aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11/2016). Aksi yang diikuti ribuan pengunjuk rasa itu menuntut kepastian hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)




Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dipenuhi peserta unjuk rasa yang akan melangsungkan Shalat Jumat. Penuhnya Masjid Istiqlal membuat jemaah beribadah hingga diluar gedung dan di taman masjid.  (ANTARA Foto/Alviansyah)

Lihat: Foto-foto unjuk rasa 4 November (2)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016