Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang waktu berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara, menyusul aksi damai yang tengah berlangsung di kawasan Gambir, Medan Merdeka Selatan dan sekitaranya.

Senior Manajer Humas KAI Sapto Hartoyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan perubahan tersebut merujuk pada agenda pelaksanaan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat dari wilayah Jabodetabek pada Jumat, 4 November 2016 sekitar pukul 09.30 WIB dari Masjid Istiqlal menuju Bareskrim Mabes Polri dan Balaikota DKI.

"Melihat kondisi di lapangan dengan adanya aksi damai dimaksud, dan guna keperluan pelayanan penumpang antisipasi pengalihan arus lalu lintas jalan raya pada Jumat 04 nopember 2016, untuk pengaturan KA-KA dengan keberangkatan dari stasiun Gambir yang rencana semula antara pukul 07.00 - 19.15 WIB, kami perpanjang sampai pukul 22.15 WIB," katanya.

Sapto mengatakan, terdapat pula tambahan delapan perjalanan KA-KA antara 19.45 WIB sampai dengan 22.15 WIB, di antaranya KA 70a Tegal Bahari, KA 8 Argo Lawu, KA 72a Cirebon Ekspres, KA 54 Taksaka, KA 8f Argo Lawu Tambahan, KA 4 Argo Anggrek, KA 62a Cirebon Ekspres dan KA 58 Purwojaya.

"Kedelapan kereta tersebut akan berhenti luar biasa di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang. Calon penumpang yang akan naik KA-KA tersebut di atas, yang rencana berangkat stasiun Gambir bisa langsung menuju ke Stasiun Jatinegara," tuturnya.

Sapto mengatakan pengaturan waktu berhenti untuk dukungan naik penumpang dilakukan secara efektif dan efisien.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016