Rencana pertemuan akan dilakukan di kantor Wapres
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menerima pengunjuk rasa untuk beraudiensi di kantor Wapres di Jakarta, Jumat.

"Rencana pertemuan akan dilakukan di kantor Wapres," kata Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Wiranto sebelumnya menemui Wapres Kalla untuk membahas tuntutan demonstran untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Presiden sudah menyiapkan satu tim yang dipimpin oleh Menkopolhukam bersama beberapa menteri sebagai representasi pemerintah untuk menerima perwakilan massa.

"Tapi mereka tetap ingin bertemu dengan Presiden setelah kita rundingkan kembali mereka ingin bertemu dengan Wakil Presiden," tambah Wiranto.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, dengan diterimanya perwakilan demonstran maka aksi tersebut sudah selesai dan mereka tidak boleh bertahan agar tidak berkembang menjadi aksi yang rusuh.

Massa yang mengawali aksi setelah Shalat Jumat itu menyemut di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat di depan Istana Presiden.

Massa yang menggelar aksi terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu masih terus bertahan di seputaran Monumen Nasional.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016