Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyoroti anak yang memiliki kebutuhan khusus karena mengalami kelumpuhan.

Pada blusukannya di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Jumat, Djarot bertemu dengan seorang ibu bernama Anisah yang sedang menggendong anaknya, Nuraini (5).

Anisah meminta bantuan kepada Djarot berupa sepatu khusus untuk Nuraini yang menderita kelumpuhan di batang otak sehingga tidak mampu berjalan normal.

"Anak yang sakit tadi kan butuh perhatian, itu ada keluhan sepatunya sudah nggak cukup (kekecilan). Makanya kita catat namanya, nanti akan kita ukur. Karena sepatu seperti itu kan harus khusus, dan itu mahal," kata Djarot.

Sepatu yang kini digunakan Nuraini adalah bantuan dari RS Cipto Mangunkusumo namun sudah kekecilan sehingga tidak nyaman dipakai.

Dia bersimpati melihat keadaan anak itu dan berharap dapat memberikan bantuan.

"Tetapi untuk sepatunya kan khusus. Tidak bisa dibeli di mana-mana. Harus pesan khusus, maka ini harus kita tangani," ujarnya.

Djarot maju ke Pilkada DKI 2017 bersama calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pilkada DKI 2017 diikuti oleh tiga pasangan calon yang maju ke pilkada DKI, yakni Agus H Yudhoyono- Sylviana Murni, Ahok-Djarot dan Sandiaga Uno-Anies Baswedan.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016