Jakarta (ANTARA News) - Washington Wizards akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di musim reguler NBA 2016-2017 setelah mengalahkan Atlanta Hawks 95-92 di Verizon Center, Sabtu WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Scott Brooks tersebut saat ini memiliki catatan satu kemenangan dan tiga kekalahan (1-3) di urutan kedua dari dasar klasemen Wilayah Timur, sedangkan Hawks (3-2) sementara berada di urutan ketujuh.

Shooting-guard Bradley Beal menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Wizards dengan mencetak 28 poin, sementara point-guard John Wall dan center Marcin Gortat sama-sama membukukan double-double, masing-masing lewat 21 poin dan 10 rebounds serta 12 poin dan 15 rebounds.

Di kubu tim tamu sang center Dwight Howard juga meraih double-double dengan mencetak 20 poin dan mengamankan 12 rebounds, sedangkan point-guard asal Jerman Dennis Schroeder mengantongi 20 poin, demikian seturut catatan statistik pertandingan laman resmi NBA.

Poin pertama pertandingan dicetak oleh small-forward Otto Porter untuk Wizards lewat sebuah tusukan yang diakhiri lay-up, tuan rumah bahkan sempat unggul 9-0 sebelum akhirnya Hawks mencetak angka lewat tembakan tiga angka Thabo Sefolosha di sisa waktu tujuh menit 37 detik kuarter pertama.

Lemparan bebas Howard membuat kuarter pertama ditutup dengan kedudukan imbang 19-19.

Shooting-guard Marcus Thornton membuka kuarter kedua dengan tembakan dua angka yang membawa Wizards unggul 21-19 atas tim tamu. Tuan rumah terus mencetak angka tambahan untuk memperbesar selisih keunggulan menjadi 48-35 saat menyudahi paruh pertama pertandingan.

Hawks memulai kuarter ketiga dengan memangkas jarak menjadi 37-48 lewat lay-up Schroeder dan sejak itu mereka berhasil membuat selisih ketertinggalan hanya tersisa delapan poin saja kala menyudahi kuarter tersebut dengan skor 63-71 setelah power-forward Paul Millsap sukses mencetak lay-up.

Millsap yang tengah panas, membuka kuarter pamungkas dengan empat poin untuk Hawks lewat lemparan bebas dan tembakan tiga angka demi mengubah kedudukan menjadi 64-71, namun legiun Republik Ceko Tomas Satoransky menjaga jarak keunggulan Wizards 73-64 lewat sebuah lay-up.

Meski sepanjang kuarter keempat tertinggal dalam urusan mencetak angka 24-29, Wizards masih cukup beruntung tembakan tiga angka Kyle Korver untuk Hawks di sisa waktu 3,9 detik gagal menemui sasaran sehingga mereka tetap bisa menang atas tim tamu 95-92.

Selanjutnya pada Minggu (6/11) WIB, Wizards akan melawat ke markas Orlando Magic (2-3) dan Hawks menjamu Houston Rockets (3-2).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016