Jakarta (ANTARA News) - Tak lama setelah Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers terkait Aksi 4 November pada Sabtu dini hari, para netizen di media sosial ramai berkomentar soal penampilannya.

Jokowi yang mengenakan jaket bomber menuai berbagai komentar netizen, ada yang bertanya-tanya merek apa gerangan yang dipakai Presiden, pun memuji gaya Jokowi yang disebut tak kalah dengan anak muda. 

Mantan penyanyi cilik Tina Toon adalah salah satu netizen yang menyuarakan kekagumannya terhadap busana pilihan Jokowi. 

"Jaket Pa Presiden Keren! Oh My Kaget ! #JaketJokowi Hehehe" tulis Tina di akun Instagram di mana dia mengunggah foto layar televisi yang menampilkan Jokowi sedang memberi keterangan pers. 

Ada pula yang menyandingkan foto Jokowi dengan Do Kyungsoo dari grup K-pop EXO yang mengenakan jaket serupa. Akun Twitter @senyeolita menulis "Do Kyungsoo from EXO and our president, Jokowi wore the same bomber jackets!! are they dating???" 

Di Korea Selatan, lazim bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara untuk mengenakan baju atau sesuatu yang kembar alias couple look

Jaket Jokowi ini juga dianggap sebagai peluang bisnis, di media sosial mendadak bermunculan para penjual yang menyediakan item fashion tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016